Ahad 10 Aug 2014 12:28 WIB

Israel Tembak Mati Satu Warga Palestina

Rep: c64/ Red: Bilal Ramadhan
Wanita Palestina menggendong anaknya melewati reruntuhan bangunan yang hancur akibat rudal Israel.
Foto: AP Photo/Khalil Hamra/ca
Wanita Palestina menggendong anaknya melewati reruntuhan bangunan yang hancur akibat rudal Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH-- Seorang warga Palestina meninggal dunia akibat ditambak mati oleh pasukan tentara Zionis Israel dalam bentrokan yang terjadi di Jabal al-Tawil dekat Ramallah, Ma'an News Agency melaporkan, Sabtu (9/8).

Dilaporkan bahwa peristiwa itu terjadi pada Sabtu sore (9/8), yang mana bentrokan terjadi ketika para warga Palestina di Jabal-al Tawil melakukan aksi protes terkait pemukiman Yahudi di dekat Psagot.

Sumber-sumber medis mengatakan, pria yang ditembak mati oleh pasukan tentara Zionis itu bernama Ahmad Mohammad al-Qatar al-Amari. Dan, dinyatakan telah meninggal dunia sebelum dibawa ke Pusat Pengobatan Palestina.

Tentara Israel yang bertopeng dan bersenjata dikabarkan telah melepaskan tembakan di Psagot seperti pada penyelesaian sebelumnya. dalam bentrokan ini tidak ada laopran yang terluka selain al-Amari yang meninggal dunia akibat ditembak mati oleh pasukan Israel.

Hingga saat ini, pihak Israel belum memenuhi panggilan untuk mengkonfirmasi hal ini. Sedikitnya sekitar 16 warga Palestina yang dibunuh leh Israel di Tepi barat pada bulan lalu. Disaat yang bersamaan ketika Zionis Israel menggempur Jalur Gaza terus-menerus sebelun yang lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement