Selasa 26 Aug 2014 22:50 WIB

Kakek Tua Mengamuk, Pilot Lakukan Pendaratan Darurat

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Joko Sadewo
Landasan Pacu (ilustrasi)
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Landasan Pacu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seorang pilot Australia terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah pria 82 tahun mengamuk di pesawat. Kakek tua itu mencoba merebut mesin pesawat kecil yang hanya bermuatan empat penumpang dan mengambil kendali utama selama penerbangan dari Sydney.

Hal itu terjadi di pertengahan penerbangan. Polisi mengatakan pria tua itu menyewa pesawat kecil Beechcraft Duchess untuk perjalanan bisnis. Penerbangan dari Sydney Bankstown ke Cowra itu berjarak 116 mil.

Di tengah penerbangan, kakek tua itu mulai bertindak tak menentu dan memaksa mengambil kendali pesawat. Pilot muda yang masih berusia 23 tahun mencoba menahan aksi gila penumpang itu sekuat tenaga dan membuat panggilan darurat sebelum mendarat dengan aman di sebuah lapangan.

"Si pilot telah menunjukkan kepandaiannya dalam dunia penerbangan dan keterampilannya melakukan pendaratan darurat. Kami mengucapkan terima kasih atas profesionalitasnya," kata perwakilan perusahaan pesawat bisnis tersebut, dilansir dari the Guardian, Selasa (26/8).

Inspektur Polisi, Mark Wall mengatakan pria tua itu dalam kondisi stabil di rumah sakit di Sydney dengan luka di wajahnya, sedangkan sang pilot masih dirawat karena shock. Saat ini masih belum jelas apa sebenarnya motif kakek tua itu mencoba merebut pesawat. Polisi terus menyelidiki insiden tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement