Senin 08 Dec 2014 06:02 WIB

Serangan Terhadap Yahudi Meningkat, Prancis Janji Perangi Anti-Semitisme

Rep: C73/ Red: Bayu Hermawan
Menara Effiel, Paris, Prancis.
Foto: Reuters
Menara Effiel, Paris, Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Menteri Dalam Negeri Perancis, Bernard Cazenueve berjanji untuk memerangi anti semitisme. Hal itu menyusul serangan yang terjadi pada beberapa orang Yahudi pada pekan lalu.

Saat serangan terjadi, Cazenueve tengah menangani unjuk rasa di pinggiran kota Paris di Creteil. Tiga orang telah ditangkap, sehubungan dengan serangan di mana seorang wanita diperkosa dan tindak pencurian uang.

Para pejabat mengatakan, telah terjadi peningkatan tajam dalam jumlah serangan anti Semitisme di Perancis dalam beberapa bulan terakhir. Cazenueve mengatakan, pemerintah akan mempertahankan komunitas Yahudi Perancis dengan semua kekuatannya.

"Kita harus membuat perang melawan rasisme dan anti Semitisme sebuah penyebab nasional," kata dia, seperti dilansir dari BBC, Ahad (7/12).

Kepala kelompok yang menaungi organisasi Yahudi Perancis the CRIF, Roger Cukierman, mengatakan bahwa anti Semitisme adalah masalah yang meningkat di Perancis.

Perancis memiliki komunitas Yahudi terbesar di Eropa. Sementara itu, laporan terbaru menyatakan telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam tindakan anti Semit di Perancis tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement