Senin 08 Dec 2014 11:29 WIB

Take Off dari Israel, Penumpang Pesawat US Airways Terserang Penyakit

US Airways
Foto: .
US Airways

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Pesawat US Airways melakukan pendaratan darurat di Roma. Sebabnya, dua penumpang dan sebelas awak kabinnya tiba – tiba sakit. Pesawat ini lepas landas dari Tel Aviv, Israel, menuju Philadelphia, Amerika Serikat. Dipertengahan jalan, pesawat airbus A330 ini mendarat di Bandara Fiumicino, Roma, tepat di jantung negara Italia.

Sebagaimana diberitakan AFP, media Italia, memberitakan, para awak kabin dan penumpang pesawat ini langsung mendapatkan perawatan medis. Mereka yang sakit bercirikan mata merah dan muntah-muntah. “Ketika melakukan perjalanan udara, di kabin pesawat tiba-tiba tercium bau yang tidak biasa. Awak kabin kemudian mulai merasakan sakit,” imbuh US Airways, dalam keterangan resminya.

Pesawat tersebut berjenis Airbus A330 dengan 129 penumpang, pendaratan darurat berlangsung aman dan selamat. Penumpang mendapatkan perawatan medis dan dialihkan ke penerbangan yang lain. US Airways menyatakan penumpang yang terinfeksi penyakit diperiksa oleh petugas medis bandara sebelum dilarikan ke rumah sakit G.B. Grassi Lido di Ostia di Roma.

Setelah itu para penumpang dan awak kabin baru dibebaskan. “Pesawat langsung dicek total oleh tim teknisi untuk memastikan apa yang menyebabkan munculnya bau tak sedap,” jelas keterangan resmi tersebut. Diperkirakan ada kerusakan sistem ventilasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement