Selasa 16 Dec 2014 13:40 WIB

Penyanderaan Sydney, ADL Ajak Warga Australia Balas Dendam

Rep: C16/ Red: Winda Destiana Putri
Evakuasi korban penyanderaan Sydney
Foto: bbc
Evakuasi korban penyanderaan Sydney

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Kelompok Anti-Islam Australian Defence League (ADL) mengajak warga Australia untuk melakukan akasi balas dendam terhadap penyaderaan yang terjadi di Kafe Lindt Senin (15/12) lalu.

ADL menyampaikan ajakannya untuk menyerang salah satu masjid terbesar di Lakemba, Australia. "Jika ada satu orang saja yang dirugikan dari penyanderaan maka kami menyerukan semua warga Australia untuk berkumpul di Lakemba malam ini" tulis ADL dalam pesan di Facebooknya dilansir IBT Australia, Selasa (16/12) .

Menurut IBT Australia, Lakemba merupakan wilayah dengan mayoritas muslim terbesar di Australia. Lakemba sering dijadikan tempat untuk perwakilan penduduk Arab di Australia.

Dilaporkan IBT, sebaliknya warga Australia lebih tertarik untuk menjaga solidaritas dengan melawan prasangka-prasangka anti-islam. Solidaritas ini ditunjukkan dari tagar #illridewithyou yang kini menjadi topik terpopuler di jejaring sosial Twitter.

Para Netizen menggunakan tagar ini untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap komunitas muslim dinegara tersebut.

Diketahui, pria yang melakukan penyanderaan di kafe Lindt diidentifikasi sebagai Man Haron Monis. Man Haron Monis merupakan seorang pengungsi asal Iran yang saat ini sedang menghadapi sejumlah tuduhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement