Ahad 04 Jan 2015 14:56 WIB

Rusia Kirim Lagi Bantuan Kemanusiaan Ke Ukraina Timur

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Esthi Maharani
Warga Ukraina Timur
Foto: AP
Warga Ukraina Timur

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pemerintah Rusia akan melepaskan konvoi kendaraan menuju Ukraina Timur yang berisi bantuan kemanusiaan. Konvoi merupakan yang ke 11 sejak dilakukan pertama kali pada Agustus 2014. 

Kementerian Darurat Rusia mengatakan konvoi bantuan kemanusiaan tersebut akan menuju daerah konflik. ''Pelepasan konvoi akan dilakukan pada 8 Januari,'' kata kementerian dikutip kantor berita Rusia, ITAR TASS. 

Kepala pusat menejemen krisis nasional, Viktor Yatsutsenko mengatakan lebih dari 120 truk akan membawa sekitar 1.400 ton bantuan kemanusiaan ke daerah Donbass. Umumnya, bantuan berupa bahan makanan dan keperluan bayi. Pada Ahad, Kementerian juga mengatakan akan mengirim ke Donetsk dan Luhansk.

''Konvoi akan berisi 60 truk dan meninggalkan pusat penyelaman Kementerian di Noginsk,'' kata seorang sumber yang tak disebutkan namanya. Selain itu, kargo bantuan juga akan dikirim menuju Rostov dari wilayah lain di Rusia.

Rusia telah mengirimkan 10 konvoi bantuan sebelumnya sejak Agustus 2014. Bantuan sebanyak lebih dari 13 ribu ton tersebut diberikan pada penduduk di wilayah Luhansk dan Donetsk. Rusia juga membawakan hadiah tahun baru untuk anak-anak di daerah konflik tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement