Senin 05 Jan 2015 12:02 WIB

Usai Merobek, Remaja Inggris Membakar Alquran

Rep: C16/ Red: Erik Purnama Putra
Bentuk Alquran yang dirobek dan dibakar remaja dari Leeds, Inggris.
Foto: Standard Yorkshire
Bentuk Alquran yang dirobek dan dibakar remaja dari Leeds, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Polisi menangkap seorang remaja 19 tahun di Leeds, Inggris, karena melecehkan Alquran. Melalui rekaman video, remaja tersebut merobek dan membakar Alquran. Dia juga mengunyah dan membakar kitab suci umat Islam tersebut.

Dilansir Standard Yorkshire, dalam video tertanggal 29 Desember 2014, tampak seorang pria sedang merobek Alquran terjemahan berbahasa Inggris menggunakan giginya. Lalu, membuangnya ke toilet dan kemudian membakarnya.

Remaja yang tidak diketahui identitasnya tersebut ditangkap polisi karena dianggap telah melakukan pelanggaran umum dengan melecehkan sebuah agama dan ras tertentu.  

Polisi Distrik Leeds, Inspektur Mabs Hussain, petugas kepolisian setempat mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus pelecehan tersebut.

"Kami menyadari akan ada reaksi dari sejumlah orang dalam menanggapi video itu. Kami mengingatkan semua warga masyarakat bahwa kami akan mengambil tindakan tegas terhadap siapa pun yang bertindak di luar hukum," kata Mabs Husain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement