Kamis 08 Jan 2015 15:06 WIB

Amerika Serikat Diselimuti Es

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Karta Raharja Ucu
Salju di Amerika Serikat
Foto: VOA
Salju di Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Sebagian besar wilayah Amerika Serikat berada dalam zona beku, Kamis (8/1). Mayoritas sekolah di kota-kota besar terpaksa diliburkan agar anak-anak tidak keluar rumah.

Peringatan suhu dingin dan angin beku dikeluarkan di sebagian besar bagian timur AS. National Weather Service (NWS) memperingatkan angin Artik akan berhembus dari Kanada membawa suhu nol derajat ke Amerika bagian tengah, tenggara, atlantik tengah dan timur laut sepanjang Rabu malam hingga Kamis.

Pada Rabu (7/1), sekolah di Chicago, Milwaukee dan Boston diliburkan karena suhu mencekik itu membahayakan anak-anak. "Prioritas utama kami adalah siswa. Suhu besok hari bisa saja membahayakan untuk siswa yang pergi ke sekolah," kata CEO Sekolah Publik Chicago, Barbara Byrd-Bennett.

Sekolah tersebut memiliki 400 ribu siswa dan hampir 800 sekolah hingga menjadi sekolah wilayah terbesar ketiga di AS. NWS juga memperingatkan angin beku bisa tiba-tiba datang sehingga mereka menyarankan semua orang berada di dalam rumah.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement