Rabu 14 Jan 2015 21:50 WIB

Warga Sydney Tinggalkan Bom Rakitan di Kamar Tidurnya

Red:
abc news
abc news

Seorang ibu rumah tangga di Werrington, Sydney, Australia, memanggil regu penjinak bom dari kepolisian setempat setelah menemukan bom rakitan di kamar anaknya, Selasa (13/1) malam.

Sebelumnya, anak laki-lakinya yang berusia 22 tahun membawa benda itu ke rumah bersama temannya. Mereka kemudian meninggalkan benda itu di kamar tidur.

Anak perempuan dari ibu yang tak disebutkan namanya ini mengatakan, ia dan ibunya melihat benda itu dan curiga."Ukurannya sebesar HP namun ada kabel-kabel yang melilitnya," katanya baru-baru ini.

Ibunya kemudian langsung menelepon polisi untuk melaporkan benda tersebut.

Tim penjinak bom yang tiba di lokasi segera mengosongkan rumah dan memeriksa benda, yang belakangan diketahui sebagai bom rakitan. Polisi memindahkan benda itu sekitar pukul 3 pagi, Rabu (14/1) dan membawanya ke sebuah lapangan bola. Tim penjinak kemudian meledakkan bom rakitan itu.

Sejak meninggalkan bom rakitan di kamarnya, anak tersebut belum berkomunikasi baik dengan ibunya maupun saudaranya perempuannya. Namun polisi kabarnya telah menanyai anak tersebut. Sejumlah petugas juga kembali ke rumah itu untuk penyelidikan lebih lanjut.

Belum jelas apakah polisi akan mengenakan tuntutan hukum atas kejadian ini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement