Rabu 18 Feb 2015 15:55 WIB

Anggota Parlemen Turki Adu Jotos

Para demonstran menyuarakan kemarahannya atas pemerintah Turki
Foto: Reuters
Para demonstran menyuarakan kemarahannya atas pemerintah Turki

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Anggota parlemen Turki saling jotos, sehingga dua di antaranya dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (17/2), setelah berdebat mengenai undang-undang untuk menghadapi unjuk rasa dengan kekerasan berubah menjadi ajang tawuran, kata laporan media setempat.

Lima orang terluka dalam kejadian sore itu, kata laporan kantor berita Dogan.

Media melaporkan, anggota parlemen dari Partai Demokratik Rakyat (HDP), yang pro-Kurdi, Ertugrul Kurkcu mengalami luka di kepala dan foto menunjukkan kepalanya dibalut kain.

Empat perwakilan Partai Rakyat Republik (CHP) cedera, dua di antaranya dilarikan ke rumah sakit setelah bentrokan dengan anggota parlemen dari Partai AK, yang berkuasa, kata Dogan.

"Ini pertama kalinya saya melihat tandu dibawa masuk ke ruang parlemen. Gelas-gelas beterbangan di udara, orang-orang berguling di lantai, seseorang memanfaatkan palu," kata wakil CHP Melda Onur kepada Hayat TV.

Undang-undang yang akan meningkatkan wewenang bagi pihak berwajib untuk mengendalikan protes, dikecam luas oleh oposisi yang menuduh AKP mencoba menciptakan negara polisi di negara anggota NATO itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement