Selasa 24 Feb 2015 12:16 WIB

Gaya Rambut Kim Jong Un Bikin Pusing Penata Rambut

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah
Gaya rambut baru Kim Jong Un
Foto: www.vox.com
Gaya rambut baru Kim Jong Un

REPUBLIKA.CO.ID, PYONGYANG -- Gaya rambut terbaru pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un membuat pusing para penata rambut di negara tersebut. Pasalnya, belajar dari pengalaman terdahulu, bukan tak mungkin Kim akan memerintahkan pria di Korut mengadopsi gaya rambutnya.

Seperti dilansir The National Post, Kim baru saja memiliki potongan rambut baru. Gaya rambut Kim yang terbilang aneh tersebut menyebabkan hiruk-pikuk di kalangan penata rambut Korut.

Ini disebabkan laki-laki di negara tersebut dilaporkan telah diperintahkan untuk mengadopsi gaya rambut pemimpin mereka. Tak ketinggalan, Kim juga mencukur alisnya setengah alisnya.

Kejadian serupa terjadi sebelumnya pada Maret 2014, saat Korut mengeluarkan kebijakan agar mahasiswa Korut tampil mengikuti gaya rambut pemimpin mereka. Selama ini rezim Korut juga kerap mengontrol ketat kunjungan ke salon dan melarang sejumlah model potongan rambut baik untuk pria maupun perempuan.

Potongan rambut terbaru Kim nampaknya terinspirasi dari potongan rambut ayahnya Kim Jong Il. Hanya saja potongan rambut tersebut mengalami sedikit pembaruan.

Kim memodifikasi gaya rambut ayahnya tersebut dengan mencukur habis bagian kanan kiri rambutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement