Selasa 03 Mar 2015 06:35 WIB

Pemodal UEA Grup Terbesar Investasi ke Properti di Inggris

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Erik Purnama Putra
Pengusaha UEA banyak tanam investasi properti di London.
Foto: Arabianindustry
Pengusaha UEA banyak tanam investasi properti di London.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Sebuah survei terbaru menunjukkan para pemodal dari Uni Emirat Arab (UEA), terutama Dubai, merupakan grup terbesar yang berinvestasi di properti berbiaya murah di kota-kota di Inggris selain London.

Survei yang dilakukan The Find UK Property tersebut pemilikan properti oleh warga UEA mencapai 18 persen. Survei ini sendiri dilakukan pada Januari 2015.

Dari survei ini terlihat adanya migrasi investasi. Sebab sebagian dari mereka sebelumnya sudah membeli properti di Dubai dan melepaskannya untuk membeli properti yang lebih murah di Inggris.

''Para pemodal melihat Inggris adalah negara yang cukup aman untuk berinvestasi jangka panjang. Uang sewa properti mereka gunakan untuk bermacam tujuan keuangan,'' kata Konsultan Senior Pemasaran Find UK Properti Andy Noble seperti dikutip Arabian Business, Senin (2/3).

Noble juga melihat salah satu alasan lainnya karena pasar properti di Dubai terlalu volatil. Tak hanya di Inggris, pada pemodal dari UEA juga memasang mata atas properti di berbagai tempat seperti Hong Kong, Singapura, Malaysia, India dan Cina.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement