Ahad 08 Mar 2015 15:17 WIB

Polisi Tangkap Dua Orang Terkait Pembunuhan Nemtsov

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Winda Destiana Putri
Boris Nemtsov, tokoh oposisi Rusia yang ditembak orang tidak dikenal, Jumat (27/2).
Foto: the telegraph
Boris Nemtsov, tokoh oposisi Rusia yang ditembak orang tidak dikenal, Jumat (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Dua pria ditangkap dalam kaitannya dengan kasus pembunuhan oposisi politik Rusia, Boris Nemtsov.

Direktur Federal Security Service (FCB), Alexander Bortnikov mengumumkan dua pria tersebut adalah Anzor Gubashev dan Zaur Dadayev.

Keduanya berasal dari wilayah Caucasus. Penyidik Rusia mengatakan mereka adalah pelaku yang merencanakan dan melaksanakan pembunuhan. Bortnikov tidak menjelaskan dimana dan bagaimana dua pelaku ini ditangkap.

Kedua pelaku belum secara formal ditahan. Bortnikov mengatakan penyelidikan masih berlanjut. Pernyataan penangkapan ditayangkan di televisi saluran pemerintah Rusia.

Seorang sumber yang dekat dengan penyelidikan mengatakan pada kantor berita Interfax, mobil yang digunakan untuk membunuh ditemukan dengan bukti di dalamnya. Catatan telpon digunakan untuk mengidentifikasi mereka.

Aktivis oposisi Ilya Yashin mengatakan pihak berwenang tidak boleh mengerucutkan kemungkinan tersangka. Dalam akun Facebooknya, ia mengatakan penyidik harus menemukan dan menahan orang yang memerintahkan pembunuhan tersebut.

"Jika ia yang memerintahkan pembunuhan lari dari tanggung jawab, praktik pembunuhan bersifat politis ini akan terus terjadi," kata Yashin, dikutip BBC, Ahad (8/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement