Rabu 25 Mar 2015 22:18 WIB

Bus Masuk Tanggul, Dua WN Cina Tewas

Rep: C07/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi kecelakaan
Foto: IST
Ilustrasi kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -  Sebuah bus wisata yang membawa wisatawan Cina jatuh ke dalam tanggul di Pulau Phuket, Thailand, Rabu (25/3). Menurut keterangan kepolisian, tiga orang dilaporkan tewas dan 16 lainnya mengalami luka.

Tiga turis Cina yang tewas adalah dua wanita dan seorang pria. Sementara 15 turis China dan pemandu wisata Thailand mengalami luka ringan.

Menurut keterangan dari para saksi, bus tersebut sedang meenurun dan kehilangan kendali sehingga jatuh ke tanggul di Distrik Chalong.  "Saat itu bus sedang menuruni bukit curam dan sopir bus mengatakan rem tidak bekerja," kata polisi Kolonel Noppadon Thiraprawat  seperti dikutip dari AP, Rabu (25/3).

Menurut hasil pemeriksaan tim penyidik dari kepolisian, rem dari bus tersebut dalam kondisi yang baik. Sehingga, sopir akan menghadapi tuduhan menyebabkan kematian karena lalai dalam mengemudi.

Bus tersebut, lanjut Noppadon, sedang dalam perjalanan dari Pantai Phuket Kata  ke provinsi Phang Nga, yang juga merupakan salah satu tujuan pantai populer lain di Thailand selatan.

Phuket adalah tujuan populer di kalangan wisatawan Thailand dan asing. Sementara terkenal karena pantainya yang indah, pulau ini juga terkenal untuk jalan berbukit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement