Ahad 29 Mar 2015 07:09 WIB

Serangan Warnai Pemilu di Nigeria, 25 Tewas

Tampila milisi Boko Haram.
Foto: Reuters
Tampila milisi Boko Haram.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Satu serangan terjadi di hari pemilu di Nigeria, Sabtu (28/3) pagi. Sedikitnya 25 orang tewas dalam serangan yang diduga dilakukan anggota Boko Haram terhadap satu masyarakat di Negara Bagian Borno, bagian timur-laut Nigeria. 

"Saya menerima laporan mengenai serangan tersebut pagi ini. Serangan ini adalah perbuatan pengecut, kejam dan tak berperasaan," kata Gubernur Negara bagian Borno, Shettima setelah memberi suara di Maiduguri.

Ia menambahkan ia juga berencana mengunjungi daerah itu untuk menyampaikan simpati kepada anggota masyarakat tersebut dan menenangkan keluarga korban setelah pemungutan suara dalam pemilihan anggota parlemen nasional dan presiden di negara Afrika Barat itu.

Seorang perwira senior keamanan, yang tak ingin disebutkan jatidirinya, mengatakan pasukan pemerintah segera bertindak untuk mencari pria bersenjata pelaku serangan. 

"Kami akan menangkap mereka, mereka sebenarnya putus-asa," kata sumber tersebut.

Serangan pada Sabtu dilancarkan kurang dari 24 jam setelah militer Nigeria menyatakan telah mengalahkan Boko Haram dan membebaskan Gwoza, yang juga adalah salah satu permukiman di bagian selatan Borno, dari kelompok fanatik itu.

 

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement