Rabu 01 Apr 2015 13:35 WIB

Orang Tertua di Dunia Meninggal

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Misao Okawa
Foto: telegraph
Misao Okawa

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Perempuan Jepang yang dikenal sebagai manusia tertua di dunia, Misao Okawa meninggal dunia pada Rabu (1/4). Media Jepang melaporkan Okawa meninggal di usia 117 tahun.

Okawa pernah mengatakan usia panjangnya itu berkat memakan makanan yang enak-enak dan banyak istirahat. Anak dari pemilik toko baju di barat Osaka ini lahir pada 1989, pada tanggal yang sama dengan pemimpin revolusi Cina, Zhou Enlai.

Ia lahir saat AS menganeksasi pulau Hawaii dan minuman Pepsi-Cola diluncurkan pertama kali di dunia. Pada ulang tahunnya yang ke 117, 5 Maret lalu, Okawa masih menikmati kue ulang tahunnya.

Namun kemudian ia kehilangan nafsu makan dan meninggal pada Rabu dengan dikelilingi oleh cucu-cucunya. Nama Okawa tercatat dalam Guinness Book of World Record sebagai manusia tertua di dunia ketika Jiroemon Kimura yang juga berasal dari Jepang meninggal pada usia 116 tahun 54 hari.

Per Juni 2013, Kimura adalah manusia tertua di dunia. Kini setelah Okawa meninggal, tongkat orang tertua di dunia diestafetkan pada Gertrude Weaver dari Amerika Serikat yang akan berusia 117 tahun pada 4 Juli mendatang.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement