Kamis 02 Apr 2015 17:51 WIB

PM Norwegia Kunjungi Orang Rimba Jambi

Orang Rimba/Suku Anak Dalam
Foto: GARUDAMAGAZINE.COM
Orang Rimba/Suku Anak Dalam

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Perdana Menteri (PM) Norwegia, Erna Solberg, akan mengunjungi hutan adat Senamat di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi dalam rangka kerja sama Indonesia mengurangi emisi gas. Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mengatakan, bahwa PM Norwegia dijadwalkan mengunjungi hutan Adat Senamat Ulu Bungo pada pertengahan April 2015.

Dia mengatakan, jadwal kunjungan PM Norwegia ditetapkan berdasarkan rapat koordinasi tentang kunjungan kerja PM Norwegia bersama Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Stig Traavik di Jambi, Rabu (1/3). "Dalam rapat kemarin dibahas masalah rute dan tujuan yang akan di kunjungi oleh Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg ke hutan adat di Kabupaten Bungo," kata Hasan Basri di Jambi.

Selain menentukan rute kunjungan, rapat koordinasi itu, kata Gubernur juga membahas kerja sama Indonesia dan Norwegia dalam rangka mengurangi emisi gas serta mempelajari upaya Pemerintah Provinsi Jambi dan Pusat dalam mengurus orang rimba di Jambi.

"Kita mensinkronkan kegiatan kunjungan Perdana Menteri Norwegia ke Jambi. Kedatangan PM Norwegia diperkirakan tanggal 15 April 2015, tiba di kota Jambi PM langsung menuju kabupaten Bungo," jelasnya.

Dikatakannya lagi, PM Norwegia nantinya akan didampingi empat Menteri RI, Yakni Menteri Kelautan Dan Perikanan, Menteri Sosial, Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Luar Negeri. "PM nanti juga didampingi empat Menteri, rencananya langsung menuju hutan adat Desa Senamat Ulu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement