Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Hillary Clinton Segera Umumkan Kampanye Pencalonan Dirinya

Sabtu 11 Apr 2015 12:13 WIB

Rep: C09/ Red: Winda Destiana Putri

Hillary Clinton

Hillary Clinton

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Hillary Clinton akan mengumumkan kampanye pencalonan presiden Amerika Serikat 2016, pada Ahad (12/4) mendatang.

Mantan Menteri Luar Negeri AS ini akan mengumumkan keputusannya pertama kali melalui media sosial. Dilansir dari Fox News, Sabtu (11/4) Clinton akan memulai kampanye pekan depan di tempat strategis, seperti Iowa dan New Hampshire.

Clinton akan menjadi kandidat dari partai demokrat pertama yang mengonfirmasi akan mengajukan pencalonan. Jika ia memenangkan pemilihan pada 2016, maka ia akan menjadi Presiden AS wanita pertama.

Sebuah sumber mengatakan, sebelum mengumumkan pencalonan, Clinton banyak mengadakan pertemuan tertutup dengan sejumlah pihak. Pertemuan dilakukan untuk membahas berbagai hal seperti keamanan nasional dan ekonomi.

Clinton akan ikut dalam kompetisi setelah dua kandidat dari partai republik, Ted Cruz dari Texas dan Rand Paul dari Kentucky, terlebih dulu mengumumkan pencalonannya. Senator Marco Rubio juga diperkirakan akan mengumumkan rencana pencalonannya minggu depan.

Waktu spesifik pengumuman pencalonan Clinton belum diketahui, salah satu sumber mengatakan ia akan mendeklarasikan pencalonannya melalui akun Twitter pada Ahad siang.

Tweet Clinton akan menyertakan video dan pengumuman rangkaian tur kampanyenya yang akan dimulai dari Iowa. "Negara menginginkan pemimpin baru, mereka ingin memulai perdebatan baru mengenai masalah-masalah yang dihadapi negara," ujar mantan Gubernur Maryland, Martin O’Malley.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA