Jumat 08 May 2015 12:00 WIB

Warga Malaysia Ini Memusikkan Adzan Sambil Bertelanjang Dada

Rep: c93/ Red: Bilal Ramadhan
Alvin Tan saat menyanyikan adzan dengan musik sambil bertelanjang dada
Foto: BBC
Alvin Tan saat menyanyikan adzan dengan musik sambil bertelanjang dada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan netizen membicarakan sosok Alvin Tan, blogger kontroversial asal Malaysia yang menyuarakan azan dengan bertelanjang dada juga melagukannya dengan musik jenis RnB.

Alvin Tan sebenarnya mahasiswa cerdas saat menjalankan pendidikan di Fakultas Hukum National University of Singapore (NUS). Tetapi, Alvin Tan harus dikeluarkan dari NUS karena mengunggah video tidak senonoh dengan pacarnya di blog pribadinya.

Video penghinaan terhadap Adzan yang dia ciptakan mendapatkan tentangan keras dari netizen. Salah satu komentar yang ditulis Muhammad Daslan.

 

Sudah terlihat jelas di video ini bahwa dia bukanlah muslim, mulai dari tato, tidak sempurnanya adzan hingga suara cemprengnya (suara yang sungguh buat sakit telinga). Dia ingin menghina agama allah, akan tetapi tanpa ia sadari bahwa ia telah memuja keesaan allah. allahuakbar..!! allah maha besar..!!” kata Muhammad Daslan pada komentarnya.

 

Komentar lainnya ditulis oleh Kiki Fatmawati yang mengungkapkan, Adzan adalah seruan atau ajakan untuk sholat atau seruan untuk menyembah Allah SWT. Adzan juga bukan candaan sehingga menurutnya wajar jika dia sebagai salah seorang umat muslim marah melihat video yang diciptakan Alvin Tan.

 

Karna anda sudah bermain main dengan agama saya,” tambah Kiki Fatmawati pada komentarnya.

 

Di bawah videonya, Alvin Tan menulis, "tolong jangan bilang kalau liriknya salah. Pertama ini adalah versi cover, jadi modifikasi kreatif diizinkan. Kedua, saya bukan pelaku bom bunuh diri."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement