Kamis 28 May 2015 09:41 WIB

Terancam Banjir, Ratusan Warga Texas Dievakuasi

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Winda Destiana Putri
Banjir di Texas
Foto: twdb.texas.gov
Banjir di Texas

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Pemerintah Texas memerintahkan ratusan warganya untuk mengungsi dari tempat tinggalnya yang terancam banjir, Rabu (27/5).

Badai disertai hujan deras menghantam Texas hingga menewaskan 15 warganya dan enam orang warga Houston. Untuk menghindari korban jiwa kembali sebanyak 200 rumah di Parker County untuk segera mengungsi akibat meluapnya Sungai Brazos.

"Sungai akan meluap dengan cepat dan jumlahnya sangat membahayakan," ujar Hakim Parker County, Mark Riley dilansir Reuters. Pemerintah juga telah menyiapkan tempat pengungsian.

Korban tewas di Texas diperkirakan akan meningkat karena 12 orang masih dinyatakan hilang. Saat ini banjir telah melanda Houston dan Austin.

Di daerah Hays County sembilan orang dinyatakan hilang tersapu bersama rumah mereka. Sedangkan tiga orang lainnya telah tewas.

Sementara itu sebanyak 4.000 infrastruktur dan sarana transportasi mengalami rusak parah di Houston. Ribuan kendaraan terjebak oleh air yang naik dengan cepat di wilayah dengan penduduk terpadat di AS ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement