Jumat 05 Jun 2015 05:50 WIB

Wanita Ini Dipecat karena Beri Makanan Gratis untuk Siswa

Rep: C38/ Red: Ilham
Della Curry
Foto: Mirror
Della Curry

REPUBLIKA.CO.ID, COLORADO -- Seorang wanita yang memberi makan seorang siswa lapar yang tidak mampu telah dipecat dari sekolah tempatnya bekerja. Tapi, ia mengaku akan melakukannya lagi jika dia melihat anak-anak membutuhkan makanan.

Della Curry, perempuan Colorado itu, adalah manajer dapur di Sekolah Dasar Lembah Dakota di Aurora yang mengajar anak-anak usia 5 sampai 12 tahun. Dia dikenai sanksi setelah membayari makanannya sendiri untuk seorang anak yang kelaparan. Tindakan ini dinilai bertentangan dengan hukum Colorado.

“Saya punya siswa kelas pertama berusia 5-6 tahun di depan saya, menangis karena tidak punya cukup uang untuk makan siang. Ya, saya memberinya makan,” ujar Della kepada KCNC-TV, dilansir dari Mirror, Jumat (5/6).

Dia mengaku telah menggratiskan sekitar 20 makanan tahun ini untuk para siswa yang pendapatan keluarganya tidak dapat menjangkau harga makan siang. Della mengetahui konsekuensi tindakannya, bahwa menawarkan makanan gratis bisa membuatnya kehilangan pekerjaan. Tapi, ia yakin aturan inilah yang perlu diubah.

“Seseorang melaporkan apa yang saya lakukan pada supervisor, dan penghentian itu langsung datang. Hukum ini harus berubah,” tandas Della.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement