Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Pria Bertahan Hidup Setelah Disengat Ribuan Lebah

Sabtu 13 Jun 2015 16:18 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Sengatan lebah

Sengatan lebah

Foto: telegraph.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, PHOENIX, AS -- Seorang pria beruntung masih dapat hidup setelah disengat antara 500 hingga 1.000 kali oleh puluhan ribu lebah yang berkerumun di dekat Kingman di barat laut Arizona, kata pihak berwajib, Sabtu (13/6).

Juru bicara Sheriff Distrik Mohave, Leslie DeSantis mengatakan pria yang belum diketahui identitasnya itu dalam kondisi stabil di Kingman Regional Medical Center sesudah mengalami serangan setelah ia tampaknya mengganggu sebuah sarang lebah besar di halaman belakang suatu rumah.

"Jumlah lebah yang ada di gudang itu luar biasa. Deputi (sheriff) yang datang ke sana mengatakan hal itu rasanya seperti sesuatu yang anda lihat di film-film. Itu hal yang menakjubkan," kata DeSantis.

Pihak berwajib setempat mengatakan pria itu sedang bekerja di rumah tersebut ketika ia disengat dan kemudian berlari ke mobilnya. Pria itu mendapatkan bantuan dari dua orang yang sedang lewat yang akhirnya juga terkena sengatan lebah. Namun, kedua orang itu tidak dirawat di rumah sakit.

Seorang peternak lebah yang dipanggil ke tempat kejadian juga disengat lebah sebanyak 23 kali. Peternak lebah itu mengatakan kepada pihak berwajib bahwa kemungkinan akan memakan waktu beberapa hari untuk sepenuhnya mengumpulkan kembali lebah-lebah itu.

Oleh karena itu, pihak berwajib memperingatkan para warga setempat untuk menjaga hewan peliharaan mereka di dalam ruangan, menghindari berjalan kaki di dekat tempat lebah berkerumun, dan mengendarai mobil di jalan dengan kaca dan jendela tertutup.

Serangan lebah itu terjadi di sebuah komunitas golf dengan banyak rumah besar di Valle Vista, sekitar 14 mil (23 kilometer) timur laut dari Kingman dan 206 mil (332 kilometer) barat laut dari Phoenix.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA