Ahad 21 Jun 2015 07:15 WIB

Protes Bulan Ramadhan, Klub Motor Ini Gelar Pesta Anti-Islam

Rep: c33/ Red: Bilal Ramadhan
Geng motor Texas, AS  (ilustrasi)
Foto: AP
Geng motor Texas, AS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, COLORADO -- Klub motor lokal Colorado berencana membuat acara pesta pada pekan depan sebagai protes bulan suci Ramadhan. Hal ini membuat polisi setempat berjanji akan meningkatkan keamanan.

Seperti dilansir dari Coloradosprings.com, di wilayah itu ada selebaran bertuliskan 'Pesta terbuka sebagai perlawanan bulan suci Ramadhan'. Klub motor yang dinamakan Infidels tersebut akan menyelenggarakan pesta di bukit Cimarron dekat pangkalan udara Peterson.

Perlu diketahui, klub tersebut mayoritas beranggotan veteran-veteran militer. Beruntung, pihak keamanan setempat langsung bertindak demi mencegah tersinggungnya umat Islam beserta keluarganya yang sedang berpuasa. Alhasil, selebaran-selebaran itu langsung dicopot dari peredaran.

Juru bicara polisi setempat Jacqueline Kirby mengatakan akan bertindak langsung jika acara tersebut benar-benar terjadi. "Kita akan merespon secepatnya untuk memastikan masyarakat aman," ujarnya.

Menurutnya, ia sudah mengontak pihak klub motor. Namun sayang belum ada jawaban lebih lanjut. Pimpinan masyarakat Muslim Colorado, Mohammad Noorzai mengatakan belum mendengar soal itu. "Ada banyak orang gila di dunia, saranku ya cukup abaikan saja hal itu," ujarnya.

Ia menilai dalam kitab suci Islam ada ayat yang menyebutkan umat Islam cukup katakan damai saja pada mereka yang menggangu. "Damai. Itulah pesanku pada orang-orang seperti itu," tuturnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement