Rabu 24 Jun 2015 22:04 WIB

Boko Haram Kembali Tewaskan Puluhan Orang Nigeria

Militan Boko Haram memamerkan senjatanya.
Foto: Worldbulletin.net
Militan Boko Haram memamerkan senjatanya.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Sebanyak 20 warga desa tewas ketika tersangka petempur Boko Haram pada Senin (22/6) menyerbu satu desa terpencil di Negara Bagian Borno di bagian timur-laut Nigeria, kata beberapa penyintas.

Tenggorokan sebagian lokal dipotong oleh para penyerang, kata Habib Yakubu, penyintas dari peristiwa Desa Debiro di Kabupaten Hawul di negara bagian itu.

Ia mengatakan perempuan dan anak-anak tewas dalam serangan tersebut, saat pria bersenjata mengamuk dan menyerbu desa itu dengan mengendarai sepeda motor dan van. Mereka melepaskan tembakan secara membabi-buta ke setiap orang yang mereka lihat dan menghancurkan rumah.

Kebanyakan warga desa, yang menyelamatkan diri, ditampung di Desa Kworjafa yang berdekatan dan berada sekitar 250 kilometer dari Maiduguri, Ibu Kota Negara Bagian Borno.

Seorang penyintas lain dalam serangan tersebut, Lawal Usman, mengatakan sebagian warga kembali ke desa itu untuk menilai besarnya kerugian, demikian laporan Xinhua Rabu (24/6). Menurut dia, sedikitnya 50 rumah dihancurkan oleh pria bersenjata tersebut.

"Mereka (para penyerang) juga mengangkut produk pertanian kami dan sebagian harta kami, termasuk uang," ia menambahkan.

Serangan itu dilancarkan hampir bersamaan dengan dua ledakan yang mengakibatkan kekacauan di dekat satu pasar ikan setempat di Kota Maiduguri. Sedikitnya 12 orang tewas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement