Sabtu 27 Jun 2015 16:43 WIB

Politikus Perempuan Muda AS Ini Dukung Perkawinan Sejenis

Rep: C32/ Red: Ilham
Gay symbol (illustration)
Foto: En.m.wikipedia.org
Gay symbol (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puteri mantan calon presiden Amerika Serikat (AS), Meghan McCain turut memberikan tanggapannya terhadap putusan Mahkamah Agung AS yang sudah melegalkan Lesbian Gay Bisexual Transgender (LGBT). Tanggapan tersebut ia tuliskan dalam pernyataan di twitternya tak lama setelah putusan MA diumumkan.

 

“Ini hari bersejarah yang luar biasa. Saya ingin suatu hari nanti mengatakan kepada cucu saya. Terimakasih untuk semua orang yang telah berjuang sangat lama untuk keputusan ini,” kata McCain dalam kicauan twitternya dilengkapi #LoveWins pada Sabtu (26/6), waktu setempat.

 

Dari pernyataan tersebut, banyak orang yang mengkomentari kicauan McCain. Sebagian besar orang yang mengomentari pernyataannya merupakan orang-orang yang mendukung keputusan Amerika tersebut.

 

Netizen yang memberi komentar lebih banyak mengungkapkan terimakasih atas dukungan dan tercapainya putusan pelegalan LGBT. “Thanks for standing with us (Terimakasih untuk berdiri bersama kami),” kata salah seorang pengguna twitter yang berkomentar.

 

Perempuan yang dinilai sebagai salah satu politikus muda potensial dari Partai Republik ini juga menyebarkan kicauan lainnya. “Ini adalah masa depan dan semua orang kini lebih baik sudah mendapatkan jalannya,” ungkap McCain dalam twitternya dengan account @MeghanMcCain.

 

Diketahui, Mahkamah Agung AS telah memberikan putusan bersejarah untuk melegalkan LGBT. Menurut Direktur Eksekutif dari Amnesty International USA, Steven W. Hawkins, putusan tersebut merupakan hal yang menggembirakan untuk hak asasi manusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement