Sabtu 27 Jun 2015 16:57 WIB

Obama Bangga AS Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Rep: C32/ Red: Ilham
Barack Obama
Foto: AP/Pablo Martinez Monsivais
Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama membenarkan dilegalkannya perkawinan sesama jenis di AS. Hal tersebut juga ditegaskan oleh pihak Mahkamah Agung AS yang memberikan putusan resmi mengenai Lesbian Gay Bisexual Transgender (LGBT).

"Hari ini kita dapat mengatakan dengan tegas bahwa kami telah membuat persatuan lebih sempurna," kata Obama dalam gambar yang diunggah di twitternya dengan tanda pagar #LoveWins, Jumat (26/6).

Gambar tersebut juga direspon oleh banyak orang yang juga kembali menyebarluaskan gambar tersebut. Sebanyak 30.596 orang memvavoritkan unggahan gambar tersebut.

Tak hanya itu, sebelumnya dalam akun twitter yang sama, yaitu @BarackObama, ia juga memberikan pernyataan dalam kicauan twitternya. "Putusan ini merupakan kemenangan bagi teman-teman, keluarga, dan penyelenggara yang berjuang selama bertahun-tahun untuk kesetaraan pernikahan," kata obama dalam twitternya.

Dengan adanya keputusan tersebut, Obama terlihat cukup bangga akhirnya Amerika bisa mengesahkan keputusan tersebut. "America should be very proud (Amerika harus sangat bangga)," ungkap Obama dalam kicauan twitternya.

Ia juga menegaskan hal lain yang berdampak dari keputusan disahkannya LGBT tersebut. Seperti yang dituturkan dalam twitternya, ia menyatakan keputusan tersebut merupakan pembenaran dan keyakinan bahwa orang biasa dapat melakukan hal-hal yang luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement