Ahad 12 Jul 2015 19:03 WIB

Lima Tempat Luar Biasa, tapi..

Rep: c32/ Red: Agung Sasongko
Pulau Ular
Foto: Youtube
Pulau Ular

REPUBLIKA.CO.ID -- Jika anda termasuk orang yang suka menjelajahi tempat-tempat baru, yang  satu ini patut anda ketahui. Ada beberapa tempat yang mungkin membuat anda penasaran namun sayangnya tidak biasa dikunjungi karena beberapa alasan.

Berikut ini merupakan lima tempat luar biasa di dunia. Hanya beberapa orang dengan izin tertentu yang bisa mendatanginya.

Metro 2 dibangun oleh Joseph Stalin merupakan rel kereta bawah tanah terletak di pusak Kota Moskow. Diketahui, sistem metro ini dioperasikan oleh Departemen Pertahanan Rusia dan digunakan untuk menghubungkan Kremlin dengan Markas Dinas Keamanan Federal.

Sayangnya, Administrasi Moskow Metro menolak mengkonfirmasi keberadan kereta tersebut. diduga, lokasi tersebut menjadi tempat program nuklir. Tidak ada warga sipil yang dizinkan di tempar tersebut, bahkan penjagaan dilakukan 24 jam penuh setiap harinya.  

Snake Island atau pulau ular, terletak 90 mil dari kota Sao Pulo yang dihuni oleh ribuan ular berbisa. Menurut ilmuwan, ada sekitar 4.000 ular di sekitar 100 hektar pulau tersebut dan racun ular tersebut bisa tiga sampai empat kali lebih kuat.

Kondisi tersebut membuat adanya peraturan yang tidak memperbolehkan masyarakat umum masuk ke pulau tersebut. hanya beberapa ilmuan yang diperbolehkan datang ke pulau tersebut dengan izin khusus.

RAF Menwith Hill terletak di North Yorkwhire, Inggris terlihat seperti banyak bola golf rasaksa. Tempat tersebut merupakan stasiun Royal Air Force yang menyediakan layanan dukungan intelejen Militer AS dan Inggris.

Sekali lagi, hanya staf khusus dan pejabat unggul yang bisa memasuki tempat tersebut. hal tersebut diakibatkan karena RAF Menwith Hill merupakan tempat pemantauan elektronik terbesar di dunia.

Pulau Surtsey, terletak di lepas pantai selatan Islandia terbentuk pada 10967 karena letusan gunung berapi yang dimulai pada 1963. Tidak ada manusia yang pergi ke tempat yang dilindungi itu, hanya ilmuan saja dengan izin dari Surtsey Research Society bisa memasuki pulau tersebut.

Terakhir, masih tempat luar biasa namun tidak bisa didatangi yaitu Area 51 di Nevada, AS. Alasan seperti apa tempat tersebut dibuat masih menjadi misteri karena digunakan untuk mengembangkan dan menguji pesawat eksperimental dan senjata.

Ada beberapa teori yang percaya tempat tersebut bisa memnajdi penelituan UFO dan Alien. Pemerintah AS menjaga rahasia tersebut , sehingga menjadi tanya tanya besar bagi sebagian orang terutama yang penasaran untuk memasuki area tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement