Rabu 12 Aug 2015 12:18 WIB

Salju untuk Pertama Kali Turun di Canberra

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Untuk pertama kalinya tahun ini pusat Kota Canberra diselimuti salju. Musim dingin sedang  menyelimuti ibukota Australia. Namun selama ini salju hanya jatuh di pinggiran kota.

Tepat pukul 12.00, Rabu (12/8), saat warga ibukota, termasuk para politisi di gedung parlemen, sedang sibuk dengan pekerjaannya masing-masing, tiba-tiba salju jatuh di utara kota.

Menurut Sean Carson dari Biro Meteorologi setempat, beberapa hari terakhir sebenarnya cuaca di ibu kota sudah mendekati kondisi untuk bersalju.

"Sama dengan warga kota lainnya di Canberra pagi ini, saya pun senang melihat salju jatuh di kota kita," katanya.

Pasalnya, kata Carson, warga kota-kota di sekitar Canberra seperti Goulburn, Orange, Brindabella sudah menikmati salju tahun ini.

"Bahkan kota Wamboin sudah diselimuti salju beberapa hari lalu. Dan akhirnya, Canberra pun mendapat gilirannya," ujar dia.

Dalam pemantauan wartawan ABC, salju terlihat di daerah Bruce, begitu pula di gedung parlemen.

Salju juga dilaporkan terlihat di luar kota, dan tentu saja, warga Canberra yang senang mengabadikan dan membagi foto-foto dan video salju di media sosial.

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-08-12/pertama-kali-tahun-ini-salju-jatuh-di-pusat-kota-canberra/1480688
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement