Jumat 14 Aug 2015 16:04 WIB

Perdana, PM India Kunjungi Uni Emirat Arab

Rep: c 25/ Red: Indah Wulandari
Narendra Modi
Foto: despardes
Narendra Modi

REPUBLIKA.CO.ID,NEW DELHI -- Perdana Menteri India Narendra Modi akan menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi dalam rangkaian perjalanan dua harinya ke kawasan Uni Emirat Arab.

Kunjungan ke kawasan Muslim terbesar ini menjadi kunjungan pertama seorang perdana menteri India selama 34 tahun terakhir. 

Arabnews, Jumat (14/8) melansir, kedatangan Modi merupakan inisiatifnya sendiri untuk memperhatikan kehidupan warga India di perantauan.

Modi diperkirakan akan sampai di Abu Dhabi pada Ahad (16/8) mendatang.  Ia akan bertemu sekitar 48.000 anggota komunitas warga India di Dubai Cricket Ground.

Data Kementerian Luar Negeri India per Januari 2015 menunjukkan, lebih dari 7,2 juta orang India tinggal di Uni Emirat Arab. Sementara 28 juta lainnya tersebar di negara kawasan Teluk lainnya, seperti Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, dan Saudi Arabia.

Para ekspatriat India di Uni Emirat Arab rata-rata bekerja sebagai buruh kasar. Pada laman Facebook miliknya, Modi mengatakan, kalau ia yakin kunjungan ini akan lebih meningkatkan hubungan antara kedua negara.

"Selama kunjungan saya, saya berusaha untuk meningkatkan kerja sama di bidang energi, perdagangan dan akan berbicara dengan investor tentang mengapa India menjadi tujuan yang menarik untuk berinvestasi," kata Modi  seperti dilansir indiatimes.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement