Senin 21 Sep 2015 20:12 WIB

Menteri Australia Bawa Bayinya Saat Dilantik

PM Malcolm Turnbull berfoto bersama para menteri perempuan dan bayi Olivia.
Foto: aap
PM Malcolm Turnbull berfoto bersama para menteri perempuan dan bayi Olivia.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Ada yang menarik saat para menteri baru dalam kabinet Pemerintahan Koalisi di Australia, Senin (21/9). Selain jumlah pejabat perempuan bertambah, Menteri Kelly O'Dwyer membawa bayinya Olivia dalam pelantikan itu.

O'Dwyer yang berasal dari Melbourne ini dipercaya oleh PM Malcolm Turnbull menjadi Menteri Usaha Kecil Menengah (UKM) sekaligus merangkap sebagai Asisten Menteri Perbendaharaan Negara (Treasurer).

Selain O'Dwyer, PM Turnbull juga menunjuk menteri-menteri baru menggantikan kabinet Tony Abbott. Para menteri baru ini dilantik oleh Gubernur Jenderal Peter Cosgrove di Canberra.

Kabinet PM Turnbull diisi oleh lima menteri perempuan, termasuk yang menjadi perhatian adalah penunjukan Marise Payne sebagai perempuan pertama yang menjadi Menteri Pertahanan di Australia.

Menteri O'Dwyer memang baru saja melahirkan bayinya Olivia. Dan ia sebagai pejabat sekaligus seorang ibu tidak segan-segan membawa serta bayinya dalam momen penting di karir politiknya itu.

Si bayi pun diajak berfoto bersama Perdana Menteri dan para menteri kabinet yang baru.

Dalam upacara pelantikan itu, PM Turnbull mengulangi kembali tekadnya untuk menjalankan pemerintahan Australia sebagai satu tim yang kompak.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-09-21/seorang-menteri-bawa-bayinya-saat-pelantikan-kabinet-baru-australia/1495082
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement