Selasa 22 Sep 2015 07:22 WIB

Belasan Roket Serang Wilayah Bandara Baghdad

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Winda Destiana Putri
Roket (ilustrasi)
Foto: EPA/Bill Ingalls
Roket (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Roket yang ditembakkan oleh militan mendarat di wilayah kompleks bandara di Baghdad, Irak, Senin (21/9).

Seorang kolonel polisi Irak mengatakan, 13 roket menghantam dua area dekat bandara. "Sejumlah roket Katyusha mendarat di dekat Camp Al-Nasr (Victory), barat Baghdad," kata pejabat keamanan Irak yang tidak disebutkan namanya seperti dikutip dari laman Al Arabiya, Selasa (22/9).

Dia menambahkan, roket itu mendarat di dekat bandara. Pejabat keamanan itu menambahkan, roket diluncurkan dari daerah utara ibukota. Tetapi seorang pejabat di fasilitas itu mengatakan tidak ada yang menyerang bandara itu sendiri. Hingga saat ini, belum ada laporan tentang korban akibat serangan roket.

Kompleks bandara yang membentang dari barat Baghdad ke pinggiran provinsi Anbar telah menjadi target serangan roket dan mortir selama bertahun-tahun. Namun, lalu lintas penerbangan komersial jarang terganggu.

Meski memang ada beberapa operator maskapai penerbangan berhenti terbang ke Baghdad selama beberapa hari setelah peluru menghantam sebuah jet pada bulan Januari tahun ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement