Jumat 25 Sep 2015 22:36 WIB

Tiga WNI Tewas dalam Kecelakaan Bus di Seattle AS

Rep: C30/ Red: Bayu Hermawan
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Perlindungan WNI Lalu Muhammad Ikbal menyampaikan warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban kecelakaan bus student North Seattle College (NCC) di Seattle, Washington, Amerika Serikat, Kamis (24/9).

"Korban ada 4 orang, 3 luka-luka dan satu meninggal dunia," ujarnya di Jakarta, Jumat (25/9).

Mahasiswa yang meninggal tersebut Privando Eduardus Putradanto (laki-laki) lahir 06/04/1997 dengan nomor passport A 1804751. Ibu almarhum saat ini masih berada di Harbour View Medical Hospital, Seattle.

Sedangkan tiga mahasiswa yang luka-luka tersebut Kenny Joshua (laki-laki), Kelvin Christian (laki-laki), dan Florencia Irena (perempuan).

Kondisi Joshua masih dirawat di rumah sakit namun telah berhasil melewati masa kritisnya, dan pihak keluarganya juga masih menunggu di Seattle.

Irena sudah keluar dari rumah sakit dan bersama keluarganya baru saja pulang ke Indonesia dan sudah dihubungi oleh permias et diaspora di Seattle.

Begitu juga dengan Kelvin, sudah keluar dari rumah sakit dan keluarganya juga baru saja pulang namun masih tengah dihubungi oleh permias et diaspora di seattle.

Keempat mahasiswa tersebut merupakan bagian dari 62 mahasiswa baru NCC asal Inonesia. Lalu kemudian menyampaikan, bahwa pihaknya, dan juga Konjen RI San Fransisco, Andi Hermawan dengan Permias Seattle dan Permias NCC serta Diaspora Seattle, Jonathan, akan terus berkoordinasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement