Senin 22 Jan 2018 13:41 WIB

Kemenlu Bantu Pemulangan WNI Asal Bali yang Tewas di AS

Korban meninggal dalam kecelakaan yang terjadi di New Orleans.

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Luar Negeri membantu pemulangan jenazah warga negara Indonesia (WNI) yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat. Demikian keterangan pers Kemlu yang diterima di Jakarta, Senin (22/1).

Pada 15 Januari, Kemenlu melalui Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Houston memperoleh informasi bahwa seorang WNI asal Bali bernama Ratih Sinta telah meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di daerah New Orleans, Louisiana.

Kecelakaan terjadi pada Ahad malam, 14 Januari 2018. Saat itu kendaraan yang ditumpangi Ratih ditabrak dari belakang, berputar tak terkendali lalu berhenti di jalur yang berlawanan arah. Setelah itu kendaraan ditabrak oleh kendaraan lain pada sisi penumpang.

Ratih sempat dilarikan ke rumah sakit namun tidak tertolong dan meninggal di University Medical Center New Orleans.

KJRI Houston telah berkomunikasi dengan pihak keluarga dan berbagai pihak yang membantu pengurusan jenazah, serta melegalisasi surat kuasa dari keluarga kepada rekan kerja Ratih untuk membantu pengurusan di New Orleans.

KJRI Houston juga menyampaikan rekomendasi rumah duka yang dapat membantu proses pemulangan jenazah.

Rencananya pada Senin, 22 Januari 2018, rumah duka L.A. Muhleisen and Son akan memproses jenazah Ratih sementara menunggu dikeluarkannya akta kematian dari Departemen Kesehatan Negara Bagian Louisiana.

Apabila akta kematian telah diperoleh, kemudian KJRI Houston akan membantu pengurusan dokumen pemulangan agar jenazah dapat segera dipulangkan ke Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement