Kamis 01 Oct 2015 17:46 WIB

Badai Joaquin yang Menguat Dekati Bahama

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah
Angin Topan (ilustrasi)
Foto: AP
Angin Topan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pusat badai nasional (NHC) Amerika Serikat (AS) mengatakan Badai Joaquin menguat menjadi badai kategori tiga dan kini mendekati Bahama.

Dikutip dari laman BBC, Kamis (1/10), NHC mengatakan Joaquin dapat mempengaruhi Pantai Timur AS pada Ahad (4/10). Geoffrey Greene, seorang prakirawan senior Badan Meteorologi Departemen Bahama mengatakan ia sangat prihatin beberapa semua pulau-pulau kecil yang dilewati  Joaquin, seperti San Salvador, Rum Cay dan Cat Island yang memiliki populasi kecil.

Para pejabat di New York, New Jersey, dan Connecticut mengatakan sangat terpengaruh oleh Badai Sandy di 2012 dan memperingatkan warga harus mulai membuat persiapan.

Gubernur Virginia, Terry McAuliffe telah menyatakan keadaan darurat dalam menanggapi banjir besar awal pekan ini dan ancaman serius kerusakan properti akibat Joaquin. Seorang juru bicara Gedung Putih mengatakan Badan Manajemen Gawat Darurat AS (Fema) mengikuti kemajuan perkembangan Joaquin dan mempersiapkan jika Joaquin terjadi di AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement