Ahad 04 Oct 2015 03:22 WIB

WN Jepang Ditembak di Bangladesh, ISIS Klaim Bertanggungjawab

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Taufik Rachman
Penembakan
Penembakan

REPUBLIKA.CO.ID,DHAKA -- Kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas penembakan warga Jepang di Bangladesh pada Sabtu (3/10).

Pihak kepolisian telah menahan empat terduga pelaku penambakan Kunio Hoshi (65 tahun) di distrik Rangpur, 335 kilo meter utara Dhaka. Penembakan tersebut diduga mirip dengan serangan yang juga menewaskan warga Italia pada Selasa (29/9) lalu.

"Pembunuhan ini dilakukan oleh tiga lelaki bertopeng yang mengendarai motor dan menggunakan pistol," ujar Menteri Dalam Negeri Bangladesh Asaduzzaman Khan kepada Reuters, Sabtu (3/10).

Serangan pada warga negara asing di Bangladesh adalah hal yang langka namun kejadian itu terus meningkat belakangan ini. ISIS dalam melalui akun twitter mengancam akan melakukan serangan kembali.

"Akan ada lanjutan operasi melawan negara-negara koalisi salib. Mereka tidak akan memiliki ketenangan hidup di tanah muslim," tulis ISIS.

Atas kejadian ini Kedutaan Besar negara Barat, Korea Selatan, dan Jepang langsung memberikan peringatan pada para diplomat dan warga negaranya untuk meningkatkan kewaspadaan pada keamanan pribadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement