Senin 12 Oct 2015 07:18 WIB

Gadis Nigeria yang Lari dari Boko Haram Meninggal dalam Insiden Mina

Rep: C25/ Red: Ilham
Ratusan ambulans membawa korban insiden Mina.
Foto: Dawn.com
Ratusan ambulans membawa korban insiden Mina.

REPUBLIKA.CO.ID, KADUNA -- Seorang remaja perempuan dan menjadi jemaah haji asal Nigeria, ikut menjadi salah satu korban dalam insiden Mina. Ia merupakan salah satu orang yang melarikan diri dari kelompok militan Boko Haram.

Tiga tahun setelah keluarganya melarikan diri dari Nigeria dan ancaman kelompok militan Boko Haram, Mudasir Gambo berfikir ia sangat beruntung ketika memenangkan tiket untuk melaksanakan ibadah haji.

Sayang takdir berkata lain, remaja berusia 19 tahun yang telah hafal Al Qur'an sejak usia delapan tahun, harus menjadi salah satu korban dari ratusan orang yang meninggal dalam insiden Mina.

"Itu mengejutkan. Aku merasa trauma, bingung dan sangat kosong," kata ayah Gambo, Mallam Sallau Gambo, seperti dilansir Arabnews.

Puluhan pelayat berkumpul di rumah sederhana Gambo dengan tiga kamar tidur keluarga tersebut, dan memberikan bela sungkawa untuk kepergian Gambo.

Sungguh disayangkan kepergian Gambo keluar dari Nigeria untuk yang pertama kali, harus berakhir dengan kepergiannya untuk selamanya. "Kematiannya telah meninggalkan celah yang sangat luas yang tidak akan pernah dapat terisi," pungkas sang ayah dengan suara bergetar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement