Kamis 29 Oct 2015 15:38 WIB

Berita Menguntungkan Israel, BBC Dikecam di Media Sosial

BBC
Foto: independent.co.uk
BBC

REPUBLIKA.CO.ID, Media Inggris BBC mendapatkan kritik tajam ihwal berita mereka tentang agresi Israel terhadap Palestina yang dinilai bias. 

Kelompok organisasi nonpemerintah "The Friends of Al-Aqsa" (FAO) bahkan membut cuitan khusus di Twitter dengan tanda pagar #BBsee yang mengkritik tidak berimbangnya berita BBC.

Salah satu pertanyaan berbunyi,  "Kenapa kalian memperlihatkan warga Israel terluka dan mengabaikan pembunuhan terhadap anak, pemuda dan wanita Palestina?"  

Isu ini kemudian menjadi trending topic atau topik terpopuler di media sosial. Para pengguna jaring sosial satu per satu  mengungkapkan pandangannya.

Seorang aktivis dalam kicauannya membuat pertanyaan, "Pasukan Israel telah membunuh 57 warga palestina dan melukai lebih dari 2.000 lainnya! Kenapa kalian tidak mengabarkan ini?" dan "Sudah ada bukti video nyata Israel melukai warga Palestina tak bersalah, kenapa kalian tidak menunjukkannya #BBSee?"

Shamiul Joarder, juru bicara FAO mengatakan kepada AA, aksi kampanye #BBsee bertujuan untuk memberikan tekanan terhadap laporan BBC mengenai apa yang terjadi di Palestina.

sumber : worldbulletin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement