Rabu 04 Nov 2015 18:03 WIB

Wow, Gunakan Pesawat Ini dari London ke Australia Hanya Empat Jam

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan
Pesawat SKYLON yang menggunakan mesin sabre baru
Foto: news.com.au
Pesawat SKYLON yang menggunakan mesin sabre baru

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menghabiskan waktu 24 jam dari Sydney ke ondon sepertinya akan menjadi masa lalu. Pemerintah Inggris akan membuat super jet untuk mempercepat perjalanan dua negara tersebut.

Inggris memberi 60 juta poundsterling untuk membuat generasi mesin pesawat terbaru. Diklaim, dengan mesin pesawat tersebut akan memungkinkan perjalanan penerbangan komersial menjadi lebih murah.

Namun kita belum bisa merasakannya dalam waktu dekat. Mesin 'Sabre' baru, roket hibrid dan jet sistem propulsi secara teoritis memungkinkan perjalanan di mana saja di bumi dalam waktu empat jam atau kurang.

Laman News.com.au mengabarkan, setidaknya masih butuh satu dekade lagi untuk dapat membuatnya bagi komersil.Namun, uji mesin direncanakan pada 2020 nanti. Perusahaan di balik jet ini adalah Reaction Engines yang berbasis di Oxfordshire.

Pemerintah telah memeberi 60 juta poundsterling untuk membantu mengembangkan dan membangun super pesawat Skylon. Skylon adalah kendaraan pertama yang dirancang menggunakan mesin Sabre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement