Ahad 08 Nov 2015 15:16 WIB

Misteri Cahaya Terang di Langit California, UFO atau Rudal?

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
Serangan rudal AS dari Kapal perang ke Libya
Foto: AP
Serangan rudal AS dari Kapal perang ke Libya

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Sebuah cahaya terang misterius melayang di atas langit California pada Sabtu (7/11). Spekulasi pun banyak bermunculan, mulai dari pesawat UFO hingga rudal.

Cahaya tersebut melayang dengan kecepatan tinggi di atas wilayah Orange dan sekitar. Tidak jelas dari mana cahaya tersebut berasal. Sheriff wilayah Orange mengatakan cahaya berasal dari uji tembak rudal angkatan laut dari pantai California.

Pihak penerbangan telah diperingatkan sebelumnya terkait adanya aktivitas militer AS. Cahaya singkat itu terekam dalam video dan telah menyebar di dunia maya. Ia melesat di ketinggian, melebar dan berubah warna menjadi biru dengan bentuk corong.

Pada Jumat, Federal Aviation Administration (FAA) memperingatkan agar maskapai dengan penerbangan malam dari LA International Airport sebaiknya menghindari wilayah Samudra Pasifik. FAA tidak menyampaikan alasannya namun diduga karena aktivitas militer.

Media California mengungkapkan, cahaya berasal dari rudal Trident yang ditembakan dari kapal selam angkatan laut USS Kentucky.

Koran The San Diego Union-Tribune melaporkan cahaya tersebut terlihat dari Nevada hingga Arizona. Sementara menurut CBS-LA, penampakan cahaya terlihat dari San Francisco, sekitar 600 km dari utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement