Rabu 11 Nov 2015 05:00 WIB

Astaga, Obama Tampil di Sampul Majalah Homoseksual

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden AS, Barack Obama muncul di sampul majalah OUT 100 yang fokus di masalah LGBT
Foto: ITV News
Presiden AS, Barack Obama muncul di sampul majalah OUT 100 yang fokus di masalah LGBT

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Barack Obama menjadi Presiden AS pertama yang muncul di sampul majalah lesbian, gay, diseksual dan transgender (LGBT). Seperti diberitakan ITV News, Selasa (10/11), Obama dengan gigih membela hak pernikahan sesama jenis warga Amerika.

Ia muncul di sampul terbaru majalah Out 100 di AS. Ia disebut sebagai 'Ally of the Year' sebagai pengakuan atas dukungan yang berkelanjutan bagi komunitas LGBT. Dalam majalah tersebut, Obama mengatakan saat ini Mahkamah Agung Amerika memutuskan kebebasan menikah bagi pasangan LGBT. Hal itu membuat mereka bangga dan senang di dalam kepemimpinan presidennya.

Obama mengatakan kepada Out 100 bahwa ia percaya cinta adalah cinta dan mengatakan bahwa pasangan LGBT harus diakui sama seperti hubungan lainnya. Hal ini menunjukkan terjadinya pergeseran sikap yang luar biasa dalam hati dan pikiran seluruh Amerika.

"Bagian dari menjadi warga Amerika adalah memiliki tanggung jawab untuk membela kebebasan, kebebasan bukan hanya kita sendiri, tetapi untuk kebebasan semua orang. Cerita pribadi kita datang bersama-sama untuk membuat satu cerita besar di Amerika," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement