Kamis 12 Nov 2015 16:12 WIB

Pangeran Charles dan Putri Camilla Disambut Ratusan Warga Sydney

Putri Camilla saat mengunjungi satuan polisi berkuda.
Foto: aap/david moir
Putri Camilla saat mengunjungi satuan polisi berkuda.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Pasangan asal kerajaan Inggris mendapat sambutan hangat dari ratusan warga Sydney yang berkumpul di Martin Place. Keduanya juga sempat mengunjungi satuan polisi berkuda karena mereka sama-sama menggemari kegiatan berkuda.

Pangeran Charles dan Putri Camilla berkesempatan berjumpa warga di pusat kota Sydney, Kamis siang (12/11).

Dengan ditemani Premier Mike Baird, setingkat gubernur dari negara bagian New South Wales, keduanya tampil di hadapan publik di kawasan Martin Place. Ratusan warga terlihat membawa bendera kecil Australia dan beberapa membawa karangan bunga.

Pangeran Charles tampak sedikit terkejut saat seorang warga memberikan sebuah kantung plastik, yang ternyata hadiah yang belum diketahui apa isinya.

Sekelompok siswa dari SMA Caringbah, di selatan Sydney terlihat berada di antara kerumunan.

"Saya suka keluarga kerajaan, tapi saya tidak terlalu setuju jika mengatakan mereka mewakili nilai-nilai Australia saat ini," kata salah satu siswa bernama Matt Robson

"Australia adalah masyarakat multikultural, dan berpikiran lebih maju."

Siswa lainnya, Maya Eswarn mengatakan kunjungan ini menjadi penting bagi Australia untuk mengenali ikatan sejarah dan budaya dengan Inggris.

"Tapi saya pikir harus ada pemisahan dari sistem politik kita," katanya.

Sebelum kedatangannya ke Martin Place, pasangan kerajaan Inggris ini sempat mengunjungi Satuan Kepolisian Berkuda, yang juga bertemu dengan Kepala Kepolisian New South Wales, Komisaris Polisi Andrew Scipione.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-11-12/pangeran-charles-dan-putri-camilla-disambut-ratusan-warga-sydney/1513624
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement