Ahad 15 Nov 2015 11:54 WIB

Teror Bom di Prancis, AS Perketat Keamanan

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Bilal Ramadhan
Polisi Paris mengamankan gedung konser Bataclan setelah aksi penembakan Jumat malam.
Polisi Paris mengamankan gedung konser Bataclan setelah aksi penembakan Jumat malam.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Usai serangan brutal yang terjadi di Prancis keamanan di AS turut ditingkatkan. Keamanan Times Aquare, Kantor Konsulat Prancis dan Stadion olahraga semakin ditingkatkan, Sabtu (14/11).

Dilansir dari AP Konsulat Prancis di New York dan Boston serta gedung-gedung milik Prancis di Washington dijaga oleh keamanan tambahan. Namun aktivitas bisnis di Mall Amerika di Minnesota masih terlihat seperti biasa.

"Saya berpikir semua warga New York bersimpati seperti kampung halamannya sendiri," ujar Ronnie De La Cruz, warga New York kelahiran Paris.

(Baca: Soal Teror Bom di Kota Paris, Ini Komentar Muhammadiyah)

Dia tidak terlalu khawatir akan terjadi hal yang sama di New York. Pertandingan olahraga yang berlangsung di stadion pun dijaga ketat. Mereka menggunakan detektor logam saat memasuki Stadion Navy Marine Corps Memorial Stadium.

Begitu jugsa saat pertandingan UCLA melawan Washington State di Stadion Rose Bowl dan pertandingan kriket di Stadion Dodger. Mereka juga meminta bantuan Departemen Keamana Dalam Negeri dan FBI untuk mengamankan stadion Ahad (15/11).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement