Rabu 18 Nov 2015 06:50 WIB

Banjir Juga Meneror India, Enam Orang Tewas

Hujan lebat (ilustrasi)
Foto: AP/Rodrigo Abd
Hujan lebat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ANDHRA PRADESH -- Hujan lebat juga menyebabkan banjir di tiga kabupaten Andhra Pradesh, India, Selasa (17/11). Dilaporkan sedikitnya enam orang tewas dan melumpuhkan sejumlah transportasi.

Dilansir Firstpost, Rabu (18/11), kabupaten Nellore dan Kadapa yang berbatasan Tamil Nadu menerima hujan lebat untuk hari kedua pada Selasa, menggenangi puluhan desa dan mengganggu jalan dan transportasi kereta api. Hujan, diketahui di bawah pengaruh tekanan rendah di Teluk Benggala, mengakibatkan kerusakan di Tamil Nadu.

(Baca: Korban Banjir Jeddah Bertambah Menjadi Delapan Orang)

Para pejabat mengatakan 14.000 orang bergeser ke kamp pengungsian dan bantuan di kabupaten Nellore dan Chittoor. Banjir bandang juga merenggut nyawa 80 sapi dan rusak 80 rumah. Untuk hari kedua, semua lembaga pendidikan di Kabupaten Chittoor dipaksa tak beroperasi.

Ratusan kendaraan terdampar di jalan raya nasional dan negara. The Indian Railways membatalkan beberapa kereta yang menghubungkan wilayah Nellore, Tirupati dan Chennai karena trek terendam di beberapa tempat.

National Disaster Response Force (NDRF) tela menyelamatkan penumpang dari bus dan mobil yang terdampar di distrik Nellore. Dua helikopter terbang dari Chennai menjatuhkan paket makanan di desa-desa terdampar.

Menteri Administrasi Kota, P Narayana sebelumnya mengatakan kepada wartawan di Nellore bahwa 10.000 paket makanan siap untuk diberikan kepada para pengungsi.

Video: Fenomena Aneh, Sungai Es Mengalir di Gurun Arab

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement