Jumat 20 Nov 2015 04:35 WIB

Bom Meledak di Pasar Nigeria

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Winda Destiana Putri
Ledakan bom
Ledakan bom

REPUBLIKA.CO.ID, KANO -- Ledakan bunuh diri terjadi di pasar ponsel, Kano, Nigeria, Rabu (18/11). Sedikitnya 15 jiwa tewas akibat ledakan ini.

''Sedikitnya 15 orang tewas setelah dua ledakan kuat mengguncang pasar ponsel di utara Nigeria Kota Kano,’’ kata sebuah sumber kepada Aljazirah, seperti dikutip Kamis (19/11).

Polisi mengatakan pada hari Rabu lalu bahwa dua perangkat bom, satu di dalam pasar dan satu lagi di pintu masuk diledakkan oleh dua pengebom bunuh diri perempuan di daerah yang disebut Farm Centre.

Setidaknya 53 orang juga terluka dalam serangan tersebut. Serangan itu terjadi tepat sehari setelah sebuah bom meledak di sebuah pasar di Yola, sebuah kota di timur laut Nigeria.

Akibatnya lebih dari 30 orang tewas dan melukai puluhan lainnya. Ledakan itu terjadi di sebuah pasar buah dan sayuran di samping jalan utama di daerah Jimeta dari ibukota negara bagian Adamawa, Selasa (17/11) malam.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab tetapi kecurigaan jatuh pada kelompok militan Boko Haram yang telah menewaskan ribuan jiwa dalam upaya untuk menciptakan sebuah negara mengikuti hukum Islam di timur laut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement