Sabtu 05 Dec 2015 21:18 WIB

DK PBB Bahas Pendanaan Teroris

ISIS
Foto: VOA
ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Menteri Keuangan AS Jacob Lew memimpin pertemuan puncak Dewan Keamanan PBB yang membahas upaya memerangi pendanaan kelompok "teror".  Akan ada perhatian khusus pada kelompok bersenjata ISIS dalam pertemuan itu.

Pertemuan pada 17 Desember di PBB, New York, itu diharapkan memutuskan resolusi guna mematahkan sumber pendanaan kelompok "teror", kata Departemen Keuangan dalam pernyataan.

"Itu akan menjadi pertemuan pertama menteri keuangan khusus dari negara anggota Dewan Keamanan,"kata Departemen Keuangan, dengan menyebut pertemuan itu menandakan semakin diperlukan pekerjaan semakin khusus untuk memerangi "terorisme".

"Upaya untuk memotong dan mengganggu sistem pendanaan internasional kelompok bersenjata ISIS sangat penting untuk secara efektif memerangi kelompok teroris ini," kata Lew dalam sebuah pernyataan.

"Sebuah front internasional bersatu sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut."

Departemen Keuangan telah melakukan upaya yang luas sejak serangan teror pada 2001 untuk melacak dan memerangi pembiayaan kelompok ekstremis kekerasan di seluruh dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement