Senin 07 Dec 2015 17:41 WIB

Nurul Izzah Dilarang Masuk di Sarawak, Ada Apa?

Puteri Anwar Ibrahim, Nurul Izzah Anwar (kanan).
Foto: AP/Vincent Thian
Puteri Anwar Ibrahim, Nurul Izzah Anwar (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SARAWAK -- Wakil Presiden PKR Nurul Izzah Anwar dilarang masuk ke Sarawak, Malaysia, lantaran fotonya dengan Jacel Kiram, putri Sultan Sulu Jamalul Kiram III.

Politikus senior Abdullah Saidol, Senin (7/12) mengonfirmasi hal tersebut ketika ditanya masalah tersebut di Badan Legislatif Sarawak.  "Sayang sekali, Nurul kurang sensitif. Kami memandang perbuatannya tidak patriotik," ujar Saidol ketika memberikan keterangan pers.

Bulan lalu, Dewan Sabah juga meloloskan mosi yang melarang putri tokoh oposisi Anwar Ibrahim itu memasuki negara bagian tersebut. Saidol menambahkan, intrusi milisi Sulu dari selatan Filipina pada 2013 yang juga mengaitkan Jacel juga menyebabkan polisi Sarawak tewas.

"Ketik dewan memulai rapat pagi ini, kami sejak terdiam untuk mengheningkan cipta atas polisi Sarawak yang terbunuh," ujarnya.

Nurul Izzah tidak diizinkan melewati imgirasi di Bandara Internasional Kuching ketika tiba pada pukul 16.00, Ahad (6/12).  Baca juga, Nurul Izzah Dituduh Berkhianat.

sumber : the star
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement