Selasa 15 Dec 2015 03:23 WIB

Raja Thailand Muncul di Depan Publik

Raja Bhumibol Adulyadej
Foto: AP Photo
Raja Bhumibol Adulyadej

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Raja Thailand Bhumibol Adulyadej muncul di depan publik. Televisi lokal menayangkan gambar raja, sedang mengambil sumpah puluhan hakim di ruang penerimaan tamu di sebuah rumat sakit di Bangkok, tempat ia menjalani perawatan.

Dalam gambar yang tidak menyebutkan tanggal itu, Raja, dengan mengenakan setelan jas gelap serta dasari berwarna-warni, tidak berbicara saat upacara. Menurut berita resmi kerajaan, upacara itu berlangsung pada Senin (14/12) sore.

Pengumuman-pengumuman menyangkut kesehatan Raja datang dari Biro Rumah Tangga Kerajaan disaring sangat ketat. Terakhir, Raja Bhumibol dilihat oleh masyarakat umum pada 1 September. Pada hari ulang tahunnya, ia tak muncul. Hal serupa juga terjadi pada tahun lalu.

Selama beberapa bulan terakhir ini, Raja menjalani perawatan di Rumah Sakit Siriraj karena penyakit 'hidrosefalus' yang dideritanya.

Kondisi Raja, yang saat ini merupakan sosok paling lama di dunia yang memimpin kerajaan, selalu mengundang keingintahuan masyarakat. Sayangnya, pihak kerajaan tak membicarakan kondisi raja secara terbuka.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement