Jumat 25 Dec 2015 01:01 WIB

Peristiwa Dunia Oktober 2015: Reog Dibakar, Balita Diperkosa

Reog Ponorogo
Foto:
Petugas medis mengevakuasi satu korban luka dalam insiden penembakan di Umpqua Community College in Roseburg, Oregon, Kamis (1/10).

OREGON -- Pria berusia 20 tahun melepaskan tembakan di ruang kelas Kampus Umpqua Community di negara bagian Oregon, Amerika Serikat (AS), Kamis (1/10) pagi. Sedikitnya 13 orang tewas akibat penembakan ini.

Pria ini juga melukai setidaknya 20 orang sebelum akhirnya ia meninggal saat baku tembak dengan polisi.

Jaksa Agung Oregon mengatakan, 13 jiwa sudah mati, sementara polisi mengatakan korban tewas berjumlah antara tujuh hingga 10 orang.  Motif pria bersenjata itu tidak diketahui.

Tersangka diduga menggunakan senapan laras panjang. Siswa diangkut dengan bus ke taman bermain untuk bertemu kembali dengan orang yang mereka cintai.

Kampus ini terdiri dari sekitar 16 bangunan di 100 are tanah di sepanjang Sungai Umpqua. Ada 3.000 mahasiswa kampus yang terletak di Roseburg, Oregon tersebut.

Seorang mantan presiden sekolah, Joe Olson, mengatakan sekolah tidak memiliki staf keamanan formal. Sempat terjadi perdebatan apakah perlu memiliki penjaga keamanan bersenjata di kampus. (BBC)

sumber : pusat data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement