Sabtu 19 Dec 2015 00:01 WIB
Peristiwa Unik 2015

Kaleidoskop Juni 2015: 60 Tahun Peluru Bersarang di Tubuh, Pria Miliki 420 Batu Ginjal

Peluru yang bersarang selama 60 tahun di tubuh kakek Duan Zhi Cai (94 tahun).
Foto: shanghaiist
Peluru yang bersarang selama 60 tahun di tubuh kakek Duan Zhi Cai (94 tahun).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juni tahun ini diwarnai berbagai peristiwa menarik di dunia. Yuk, simak peristiwa-peristiwa tersebut yang dirangkum dari arsip Republika.co.id berikut ini.

 

60 Tahun Peluru Bersarang di Tubuh Kakek Duan

BEIJING -- Duan Zhi Cai (94 tahun) tidak pernah menyadari selama 60 tahun ada sebutir peluru yang bersarang di dalam perutnya.

Seperti dilansir Shanghaiist, Kakek Duan menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah adanya hasil pemeriksaan rontgen yang menunjukan sebutir peluru di dalam perutnya. Mantan dokter hewan dalam perang melawan Jepang dan Amerika itu baru memeriksakan dirinya ke dokter setelah mengalami nyeri yang sangat hebat di bagian perutnya.

Dokter yang melakukan rontgen pun terkejut saat menemukan peluru yang tertanam di sebelah kiri bagian panggul kakek Duan. Peluru yang bersarang di perut Duan berukuran tiga sentimeter. Namun, akibat usia Duan yang sudah sangat renta maka dokter memutuskan tak akan mengeluarkan peluru itu.

Hebatnya lagi, peluru yang berada di perutnya tersebut sama sekali tidak melukainya. Dokter memperkirakan kakek Duan tertembak di bagian bokongnya saat perang.

Kakek Duan sendiri mengaku antara 1950 sampai 1953, ia adalah seorang pejuang perang yang melawan tentara Jepang pada Perang Dunia II. Ia pun mengaku sempat terluka dua kali dalam perang dan sampai saat ini bekas luka tembak tersebut masih terlihat di bagian lengannya.

Selanjutnya: Surat Einstein Terjual Lebih dari 420 Ribu Dolar AS

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement