Senin 21 Dec 2015 12:11 WIB

Fatal, Pembawa Acara Salah Sebut Juara Miss Universe 2015

Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach
Foto: Inquirer
Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Penyelenggaraan Miss Universe 2015 ini bisa disebut sebagai penyelenggaraan terburuk sepanjang perhelatannya. Bagaimana tidak, pembawa acara Miss Universe 2015 melakukan kesalahan fatal dengan salah menyebut juara dan bahkan pemakaian mahkota telah dilakukan kepada juara yang salah tersebut dalam acara yang digelar di Planet Holliwood, Las Vegas, AS pada Ahad (21/12) malam waktu setempat.

Seperti dikutip Inquirer, pembawa acara Miss Universe 2015 Steve Harvey melakukan kesalahan dengan mengumumkan bahwa Miss Kolombia Ariadna Gutierres sebagai pemenang Miss Universe 2015 dan Miss Filipina, Pia Wurtzbach, sebagai runner-up pertama.

Pia sudah berpikir bahwa dia kalah karena mahkota pun sudah dipakaikan kepada Ariadna oleh panitia Miss Universe. Akan tetapi, tiba-tiba Steve kembali ke panggung dan secara perlahan menyebutkan adanya kesalahan pengumuman juara di tengah gegap gempita para penonton yang bersorak menyambut Ariadna sebagai Miss Universe 2015.

Steve menyampaikan permohonan maafnya sambil menunjukkan kartu yang berisi nama juara Miss Universe 2015 yang bertuliskan nama Miss Filipina. Pia terlihat kaget dan perlahan-lahan maju ke depan panggung dan berdiri di sebelah Ariadna yang juga shock mendengar kesalahan pengumuman tersebut.

Miss Universe 2014 Paulina Vega kembali ke panggung dan melepaskan mahkota Miss Universe dari kepala Ariadna dan memakaikannya kepada Pia. Ariadna mematung dan tidak bisa berkata apa-apa. Harvey bertanggung jawab atas kesalahan pengumuman tersebut.

Filipina terakhir menjadi juara Miss Universe pada 1973 melalui Margie Moran. Prestasi tersebut tak lama setelah kemenangan pertama Filipina di ajang ini pada 1969. Pia mencatatkan diri sebagai orang Filipina ketiga yang menjadi Miss Universe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement